Saturday, April 9, 2016

APLIKASI ANDROID TERBAIK SETELAH DI ROOT

BellGadget- Salah satu alasan banyak user memilih android sebagai smartphonenya adalah banyaknya pilihan harga, model maupun fitur yang beredar. Begitu pula alasan BellGadget memilih Android, karena memang menawarkan harga dan fitur yang masuk akal dan juga karena Android menawarkan kebebasan untuk memodifikasi, mengkustom dan membuatnya sesuai dengan pribadi user masing-masing.
Tiket yang diperlukan untuk memasuki dunia modifikasi android adalah dengan me-Root HP. Dengan langkah ini Android siap untuk dioprek lebih jauh lagi. Bersiaplah dengan banyaknya Aplikasi (yang perlu root), tweak, modifikasi dan bahkan Custom ROMs yang siap untuk dinikmati.
Pada postingan kali ini BellGadget ingin berbagi tentang Aplikasi-aplikasi Root terbaik yang wajib setelah gansis me-Root Hpnya.

Berikut adalah daftar Aplikasi (root) Android terbaik:


1. Aplikasi Flashing Terbaik: FLASHIFY
Sesuai dengan namanya aplikasi ini berfungsi untuk melakukan flash file boot.img, recovery.img dan file berbentuk zip dengan mudah. BellGadget menggunakan aplikasi ini untuk memasang Custom Recovery di HP. Dengan aplikasi melakukan flashing sangat mudah dilakukan, jika gansis merasa flashing manual sedikit merepotkan Flashify adalah jawabannya.
Aplikasi ini gratis beredar di Google Play, yang perlu diingat Flashify hanya membolehkan usernya untuk melakukan flash sehari 3 kali saja (dah kaya obat saja). Jika lebih dari 3 silahkan lanjut esoknya saja.
Silahkan coba sendiri DI SINI

2. Aplikasi Superuser Terbaik: SUPERSU
Jika HP sudah di root gansis perlu SuperSu, aplikasi ini berjalan beriringan dengan root itu sendiri. Supersu sejauh ini merupakan aplikasi root asisten terbaik yang memberikan ijin untuk aplikasi lain agar bisa berjalan.
Silahkan Comot DI SINI

3. Aplikasi Penghapus Bloatware Terbaik:
Banyak user android yang mengeluhkan kapasitas memorinya yang terkuras habis oleh aplikasi bawaan pabrik, bahkan ada yang sampai memakan 8gb storage.
Bloatware sendiri merupakan aplikasi yang terinstal secara default dari pabriknya untuk memudahkan user beraktifitas. Pada kenyataannya banyak aplikasi ini yang tidak terpakai dan hanya memakan penyimpanan internal saja.

Untuk menguninstalnya diperlukan root terlebih dahulu. Aplikasi System App Remover diciptakan untuk menjadi solusi permasalahan obesitas bloatware.
Silahkan sambangi Google Play untuk mencobanya.

4. Aplikasi Audio Control Terbaik: Viper4AndroidFX
Bagi user penggila musik dan menghabiskan banyak waktunya dengan mendengarkan lagu via headset tetapi merasa bahwa keluaran audio dari Hpnya kurang nendang. Viper4AndroidFX solusi tepat untuk merubahnya.
Aplikasi ini merubah kualitas audio menjadi luar biasa, rasakan sensasi sound near-lossless, mengoptimalkan keluaran suara speaker.
Ingat berbeda versi android berbeda seri yang dipakai, kunjungi langsung di forumnya XDA Developers.
Bellgadget sendiri memadukan Viper4AndroidFX dengan Dolby Atmos hasilnya wow gansis.

5. Aplikasi Backup Terbaik : TITANIUM BACKUP
Pernah mengalami game yang sudah dimainkan tanpa sengaja teruninstal dan semua level yang sudah terlewati harus dimulai dari awal lagi. Sebelum hal itu terjadi lagi alahkan baiknya menginstal aplikasi ini.
Titanium Backup tidak hanya membackup aplikasi saja, tetapi data didalamnya juga ikut ter-backup. Jadi jika gansis merestore suatu aplikasi atau game, maka yang akan muncul adalah hasil backupan terakhir dimainkan.
Aplikasi ini juga mempunyai fitur memindahkan aplikasi dari internal ke ekternal storage, menghapus aplikasi sistem juga bisa (just be careful).
Silahkan kunjungi Google Play untuk menikmatinya

6. Aplikasi Sistem Otomatis Terbaik: TASKER
Sesuai dengan namanya aplikasi ini memungkinkan user untuk mengotomatiskan tugas di hpnya sesuai yang kita inginkan. Mulai dari menyeting aktivitas jadwal, mengeset profil audio dengan otomatis, memungkinkan aplikasi musik berjalan keteka headset terpasang dll. Menarik sekali untuk dicoba gansis

7. Aplikasi Penghemat Baterai Terbaik: GREENIFY
Greenify berfungsi sebagai penina bobo aplikasi yang berjalan di background. Isu ketahanan baterai memang kerap menghantui android user, salah satu penyebabnya adalah banyaknya aplikasi yang berjalan di background dan menguras daya. Greenify disini ditugaskan untuk menidurkan aplikasi tersebut. Greenify juga tersedia untuk aplikasi non-root, tetapi versi root memberikan wewenang yang lebih. Aplikasi system yang sedang berjalanpun dapat ditidurkan dengan Greenify. Buat gansis penyuka aplikasi medsos dan chatting untuk tidak menidurkannya, karena notifikasi pesan masuk bisa tidak ditampilkan.
Yang mau nyobain SILAHKAN 

8.  Aplikasi File Recovery Terbaik: DISKDIGGER
Pernah tanpa sengaja menghapus foto kenangan di galeri, atau mendelete files tanpa sengaja? Dengan aplikasi root DiskDigger feel worry free jika gansis pernah merasakan pahitnya kehilangan foto mantan.
DiskDigger dapat dengan cepat merecovery file-file yang hilang tadi.
Bisa dicoba DI SINI

9. Aplikasi Baterai Status Terbaik: BETTERBATTERYSTATS
Berbeda fungsi dengan Greenify yang menidurkan aplikasi, BetterbatteryStats sesuai namanya berfungsi sebagai penunjuk akurat aplikasi apa saja yang menguras baterai sepanjang hari. Dengan ini gansis bisa mengetahui siapa yang memakan jatah baterai dan kemudian dieksekusi mati.
Silahkan mampir di Google Play untuk mencobanya

11. Aplikasi Kustomisasi Terbaik: XPOSED FRAMEWORK
Cara terbaik untuk mengkustomisasi android adalah dengan menginstal Xposed Framework. Xposed sendiri seperti wadah yang bisa diisi dengan modul-modul yang berguna sekali. BellGadget sarankan untuk mencoba modul GravityBox, GB merupakan alasan BellGadget stay di StockRom dan tidak berpindah ke ROM lain. Ingat beda versi android beda pula versi Xposednya.

12. Aplikasi File Manager Terbaik: ES FILE EXPLORER
Aplikasi ini memang berjalan dengan HP nonroot, berfungsi sebagai aplikasi File Manager yang sangat lengkap (selengkap explorer di PC). Tetapi jika gansis sudah me-Root dikombinasikan dengan aplikasi ini, maka petualangan di dunia systempun bisa dilakukan dengan mudahnya.
Monggo yang mau nyobain DI SINI
 

13. Aplikasi Mengatur Custom ROMs: ROM MANAGER
Rom Manager merupakan must-have aplikasi root. Sesuai namanya, app ini bisa mengatur ROM, menata recovey, dan juga kernel. Segala hal yang diperlukan tweaker ada disini. Untuk versi premiumnya mempunyai fungsi yang lebih lagi.
Silahkan coba sendiri DI SINI

14. Aplikasi Recording Terbaik: Rec
Merekam aktivitas screen untuk beberapa user mungkin tidak terlalu penting banget. Tetapi bagi sebagian user yang perlu mereview aplikasi atau ROM atau apapun itu perlu banget memakai aplikasi Rec, karena hasil Rec ini bisa di upload di Youtube atau di forum-forum HP yang gansis pakai.
Silahkan cobain DI SINI
 
15. Aplikasi Tweak CPU & Kernel Terbaik: DEVICE CONTROL
Dengan Device Control kita bisa melakukan over-clock maupun under-volt di android. Itu baru satu fungsi, masih banyak fungsi berguna di aplikasi ini.
Bagi user yang awam dengan istilah tweak cpu & kernel sebaiknya pelajari terlebih dahulu sebelum melangkah lebih jauh.
Monggo yang mau icip-icip DI SINI

16. Aplikasi Pengontrol Storage: SD MAID
Masalah internal storage yang cepat habis terpakai, yang menyebabkan gagalnya menginstal aplikasi baru. Banyak sekali penyebab kenapa sisa storage habis tanpa kita ketehui. Dengan SD MAID aplikasi ini menjadi “pembantu” yang menyapu dan membersihkan apa saja yang tidak diperlukan dalam storage dan membuangnya untuk menyisakan ruang lega buat selonjoran aplikasi baru.
Langsung jemput Maid barumu DI SINI

Demikian tadi aplikasi yang wajib terinstal di HP yang sudah diroot gansis, aplikasi diatas sebagian besar ada di HP BellGadget dan memang berguna sekali.
Selamat mencoba

No comments:

Post a Comment