Wednesday, April 6, 2016

MERUBAH PANEL NOTIFIKASI DI ANDROID MENJADI BLUR DENGAN MUDAH

BellGadget- Tulisan ringan bagi user android untuk menyambut hari yang cerah ini. Masih dengan pokok bahasan yang sama dengan tulisan terakhir BellGadget Merubah Tampilan Status Bar & NavigationBar dengan Mudah. Kali ini BellGadget ingin sharing pengalaman dalam mempercantik tampilan android dengan memanfaatkan aplikasi Modul buatan SERAJR yaitu Blured  System UI. Sesuai namanya aplikasi ini memungkinkan tampilan System UI berubah menjadi Blur tepatnya bagian panel Status Bar ketika posisi Ekspan dan juga bagian panel Recent Apps. Mirip seperti tampilan Notification Centernya si Iphone yang tambil Blurry.
Tampilan sebelum

Perlu diingat bahwa Blured  System UI merupakan aplikasi modul yang mana memerlukan Xposed Instaler untuk memanfaatkan jasanya. Silahkan gansis pelajari dulu tentang Xposed Instaler via google.
Seperti biasa ada beberapa syarat yang harus dipenuhi untuk memakai aplikasi ini yaitu :
1. HP dalam kondisi root.
2. Sudah terinstal Xposed Instaler di HP gansis.
3. Aplikasi Blured  System UI yang bisa didapat via Xposed download atau lewat via thread aslinya DI SINI.
4. Niat tulus tanpa unsur paksaan dari pihak manapun :D.

Setelah semua syarat dan bahan terkumpul, langsung saja gansis instal aplikasi Blured  System UInya. Setelah itu nanti akan muncul notifikasi dari Xposed untuk mencentang modul yang baru saja terinstal. Ikuti saja gansis apa maunya si Xposed daripada gimana-gimana. Kemudian setelah di contreng akan ada perintah Reboot/Restart yang menanti (ni Xposed emang banyak mintanya gansis, dah tungguin aja sambil ngopi sama Lee Min Ho).

Centang sudah, restart sudah, HP nyala sudah. Akhirnya momen itu datang juga. Arahkan jari lentik gansis ke aplikasi Blured  System UI dan klik langsung tanpa ragu. Tampilan yang aplikasi ini simpel nggak ribet. Tinggal di pilih bagian mana yang mau diberi efek blur, mau panel Status Bar Ekspan saja atau  panel Recent Apps atau dua-duanya sekalian no problem. Agak ke bawah lagi ada pilihan advanced untuk mengatur efek blur penambahan background dan lain sebagainya, silahkan gansis eksplore sendiri. Setelah semua pengaturan diset sedemikian rupa, silahkan lihat efeknya dengan menarik bagian layar atas atau menyentuh tombol recent apps. Gimana ngeblur kan? Bila ingin mengembalikan kesediakala silahkan pakai kacamatanya biar nggak ngeblur.
Sesudah (efeknya terlihat)

Aplikasi ini selalu terpasang di HP BellGadget karena ringan, sederhana, menarik dan nggak ribet.

Terimakasih buat suhu SERAJR yang membuat ini jadi nyata, berikut thread aslinya klik

No comments:

Post a Comment