Thursday, April 21, 2016

Menerapkan Emoji Terbaru Android N di Smartphone (ROOT)

BellGadget- Seiring dengan bergulirnya developer preview season 2 dari Android N dipertengahan bulan April, banyak perubahan yang dilakukan pihak Google terhadap si eNeng. Salah satunya adalah emoji. Android N melakukan pembaruan dan penambahan koleksi Emoji di keyboard default android yang mana berdasar pada standar Unicode 9.0.

  

Setelah dipostingan sebelumnya BellGadget menshare cara mencicipi Tema Android N Style (DI SINI), kali ini tentang cara menambahkan Emoji Android N terbaru yang berdasar delevoper preview 2. Belum rilis resmi, belum ada dipasaran tetapi berkat tangan dingin suhu di dunia Gadget Hack Emoji terbaru ini bisa diterapkan pada jajaran Android yang beredar sekarang.
Bagi gansis yang ingin mencobanya, silahkan lanjutkan membaca postingan ini.
Berikut adalah syarat dan kondisi yang harus HP Android gansis penuhi:
1. HP sudah diRoot dan terpasang Custom Recovery. (berhubung cara ini dalam bentuk flashable zip).
2. Android yang terpasang di smartphone minimal versi 5.0 atau Lollipop.
3. Selalu lakukan Backup sebelum mengaplikasikan cara ini, karena Zip yang diinstal akan meng-overwrite emoji yang asli.
4. Di thread aslinya cara ini tidak/belum berjalan di HP Samsung (tapi bila ingin mencobanya silahkan saja, utamakan safety flashing)

Jika syarat-syarat di atas sudah terpenuhi ikuti langkah berikutnya:
1. Download bahan Emoji Barunya Di Sini
2. Simpan di microSD (cari tempat yang paling mudah dicari)
3. Matikan HP dan masuk ke mode Recovery.
4. Pilih Install dan cari file Emoji yang sudah tersimpan dan flash it.

Selamat Emoji android N terbaru sudah terpasang di Android gansis semua. Apabila Emoji baru ini tidak sesuai atau malah menimbulkan permasalahan silahkan restore kembali backupan yang sudah dilakukan sebelumnya.

Bila gansis tidak mau ribet dengan cara di atas atau mungkin belum ada keinginan untuk meRoot dan lain sebagainya bisa mencoba aplikasi Keyboard pihak ketiga yang ada di Google Play, biasanya mereka cepat mengupdate emoji terbaru.

Semoga berguna dan Silahkan mencoba

1 comment:

  1. thank you buat sharingnya. ane nga terlalu perhatiin soal emojinya sih. pas lihat artikel ini. baru tau deh ada yang bertambah. hahaha

    ReplyDelete